Senin, Juni 01, 2009

Who Moved My Cheese



“Who Moved My Cheese “

Hidup bukanlah jalan lurus dan mudah yang dengan bebas dan tanpa rintangan kita jalani, melainkan sebuah lorong Labirin dan untuk melaluimya kita harus mencari jalan, tersesat dan kebingungan lagi dan lagi tertahan dijalan buntu.

Namun apabila kita memiliki keyakinan sebuah pintu akan terbuka bagi kita, mungkin bukan pintu yang selalu kita impikan, melainkan pintu yang pada akhirnya terbukti tepat bagi kita.

Kalimat diatas sengaja saya ambil dari buku “ Who Moved My Cheese “ Karya Spencer Johnson.

Hampir kita semua pernah mengalami kesulitan dalam kehidupan ini. Mulai dari masa anak-2, remaja, menginjak dewasa, sampai menjadi orangtua.

Tidak jarang kita sampai putus asa, karena masalah yang dihadapi tidak kunjung ada perbaikan/solusi. Baik masalah Keluarga ( anak, keharmonisan suami/istri); Bisnis ( yang mengalami kemerosotan/kebangkrutan); Hutang yang menumpuk dan belum terbayarkan; hilangnya harta yang bertahun-tahun telah dikumpulkan; hilangnya jabatan yang telah menjadi kebanggaan; sakit yang tidak sembuh-2; dan putusnya dengan orang yang kita cintai.
Setelah saya selesai membaca buku ini, terinspirasi untuk selalu mencari peluang baru dalam meningkatkan bidang usaha dan tidak kalah penting pencerahan diri.

Untuk itu :
- Jika anda tidak berubah, anda akan musnah.
- Bergerak menuju arah baru membantu anda meneruskan sesuatu yang baru
- Saat anda berhenti dari rasa takut, anda akan merasa lebih baik
- Dengan menaruh perhatian pada perubahan kecil sejak awal akan membantu anda beradaptasi dengan perubahan yang lebih besar dimasa yang akan dating.


Wassalam

Fadil Arif
Grosir kerajinan-kulit
SejutaPengusaha.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar