Rabu, Desember 07, 2011

Banyak Melayani


BANYAK MELAYANI BANYAK REJEKI

Jika Kita ingin sukses dan berkembang
Maka pelayanan adalah segala-galanya

Barangkali kita semua tahu , bahwa salah satu tugas seorang pengusaha adalah tugas kepemimpinan. Memang idealnya, pengusaha sekaligus sebagai pemimpin. Paradigma baru, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu memberikan pelayanan pada orang yang dipimpin atau bawahannya. Maksudnya, pengusaha sebagai pemimpin, juga sekaligus sebagai orang yang mau melayani. Jangan sampai terbalik, bahwa pemimpin itu minta dilayani.

Dalam konteks inilah, barangkali kita perlu menyadari, bahwa sebagai pengusaha, apalagi yang baru membuka bisnis, maka sesungguhnya sangatlah perlu mengutamakan pelayanan. Misalnya, bagaimana kita melayani konsumen. Bagaimana konsumen puas dengan pelayanan kita. Dan, bagi kita yang memiliki sudah relatif maju, maka konsumen biasanya diberikan pelayanan oleh karyawan kita. Sedang karyawan dilayani oleh manager-nya, dan para manager semestinya dilayani oleh direksi. Sedangkan direksi dilayani oleh pemilik bisnis.

Tentu kita kan bertanya, lantas siapa yang melayani si pemilik bisnis? Jawabannya bisa sangat banyak. Tapi yang menurut saya konsep melayani memang mudah diucapkan, tapi sangat berat untuk dilaksanakan.

Sebagai pengusaha yang sudah lama menggeluti dunia bisnis, pasti akan selalu berhubungan dengan banyak orang. Apalagi kita sebagai seorang pemimpin perusahaan, tentunya melayani banyak orang adalah pekerjaan yang harus dilakukan. Melayani banyak orang artinya bisnis kita jalan. Saya kira, melayani itu harus mengalahkan diri kita dulu sebelum memberikan pelayanan kepada orang lain. Melayani berarti tidak boleh pilih kasih. Pelayanan bisa berarti kita melayani orang-orang dilingkungan bisnis kita. Dan, kita tak mungkin bekerja tanpa harus saling melayani.

Melayani bawahan berarti memberikan perhatian pada bawahan kita. Melayani manager berarti memberikan penghargaan pada Dan melayani konsumen adalah pekerjaan kita yang utama. Perusahaan yang ingin berkembang, maka pelayanan adalah segala-galanya. Bisnis melayani banyak orang akan mendatangkan banyak rejeki.

Robet T Kiyosaki berpendapat, dalam bukunya yang berjudul “Rich Kid, Smart Kid”. Dalam buku tsb dikatakan, bahwa jika kita membangun sebuah bisnis yang melayani ribuan orang, sebagai timbal balik dari bisnis kita, maka kita akan menjadi jutawan. Nah, kalau kita bisa melayani jutaan orang, maka kita pun juga akan menjadi milyader. Oleh karena itulah, kita sebagai pengusaha harus selalu siap melayani banyak orang, dan jangan alergi melakukannya. Percayalah, dengan kita semakin melayani banyak orang, maka rejeki yang datang pun akan semakin banyak pula.

Sudah siapkah kita untuk melayani banyak orang.......
Sukses untuk semuanya.....

Wassalam

Fadil Arif
Farco Grosir Kulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar