Rabu, November 18, 2009

Sejuta Pengusaha Indonesia

Di era teknologi dan informasi saat ini, begitu mudahnya kita bisa mendapatkan berbagai informasi. Informasi apa saja?, termasuk informasi peluang menjadi pengusaha . Dan kita bisa dengan mudahnya untuk masuk dalam komunitas para pengusaha, seperti TDA ( tangan diatas) atau EU (Enterprenuer University).

Kisah-kusah sukses, peluang usaha, motivasi, pencerahan, dan bagaimana cara memulai usaha, bisa kita dapatkan. Contohnya catatan kisah Pak Roni dengan usaha busana muslimnya di Tanah Abang , yang akhirnya usahanya mengalami kebangkrutan dan tutup, tetapi dia sekarang sudah sangat sukses berjualan baju muslim lewat internet (Manetvision). Lewat tulisan-tulisannya yang selalu memberikan motivasi, pencerahan, solusi dan catatan kecil tentang kehidupannya yang bisa kita baca juga di blognya.

Bangsa Indonesia yang kita cintai ini, sangat banyak membutuhkan pengusaha-pengusaha baru. Seperti dikatakan Pak Purdi Chandra Pemilik Primagama Pusat“ Ingin menciptakan ribuan pengusaha dengan BODOL/BOTOL/BOBOL
Sudah banyak pengusaha baru yang sukses setelah mengiktui komunitas EU dan TDA, salahsatunya Mas Dony dengan Bisnis Teknologi Informatikanya.( Pembuatan CD Tutorial / Lab Komputer ), bahkan bulan ini dia mendapatkan order Lab Komputer ke Timur Tengah.
Mas Meru dengan salonnya, Mas Catur dengan Lembaga Pendidikan anak, Pak Bambang dengan Terminal Bahan Bangunannya dan franchise Bakmie, Mas Rinto Graphi dengan Baksonya yang sudah difranchisekan, usaha kerajinan kulitnya dan masih banyak lagi.

Mereka awalnya dengan latar belakang yang beragam, ada karyawan, PNS, Mahasiswa, Pengangguran, Dosen, ibuh rumah tangga. Bahkan sampai sekarang masih ada yang merangkap, baik sebagai karyawan dan juga pengusaha.

Dan untuk menjadi pengusaha itu tidak sulit, yang penting ada kemauan keras untuk merubah kehidupan dan pola fikir. Modal bukan segala-galanya, berapapun modal yang Anda miliki bisa dimulai…..action yang penting… bahkan tanpa modalpun bisa. Jangan terlalu banyak hitungan dan rancangan, walaupun itu juga penting. Di perjalanan nanti kita akan banyak belajar.

Anda bisa membuat website yang sangat mudah dan murah sekali. Produk apa yang akan kita jual?...apa saja, misalnya hasil kerajinan para UKM ( makanan, souvenir, home industri, properti, informasi, barang bekas, dll) anda tidak perlu memikirkan produksi, tetapi pikirkan pasar saja. Karya-karya/hasil kerajinan para UKM, bantulah untuk memasarkan.

Bahkan kalau anda punya ide yang bisa ditulis dalam bentuk eBook/buku elektronik, bisa dipasarkan juga dan untuk membuat webnya sangat mudah dan murah sekali. pesan domain+Hosting atau bisa juga yang gratis dulu, maka selanjutnya iklankan/pasarkan. Itu semua bisa anda lakukan lewat warnet, kalau dirumah belum mempunyai komputer dan akses internet.

Maka jadilah Anda seorang Pengusaha Baru. Ada contoh seorang pengusaha Kerajinan Rotan Mas Tonton Taufik, dengan modal 5 juta dia membuat website/toko okline (www.rattanland.com). Sekarang dia memiliki pabrik sendiri dan order dari luar negeri terus mengalir.

Dan tips saya, ikuti komunitas para pengusaha, baik online maupun offline.

Demikian, semoga segera lahir Sejuta Pengusaha Baru di Indonesia yang akan memberikan manfaat bagi orang-orang yang kita cintai, Saudara, Teman, lingkungan, Bangsa dan Agama.

Wassalam,

Fadil Ari
Farco Grosir Kulit

1 komentar:

  1. Luar biasa, saya dapat informasi banyak disini. Btw sekedar berbagi bang , kalau mau buat website gratis untuk jualan, bisa langsung klik ini https://hadstar.com bang.. terima kasih

    BalasHapus