Rabu, Agustus 05, 2009

Gimana Ya,,,Cara Menjadi Kaya ?


Gimana Ya

Cara Menjadi Kaya ?

Sudah menjadi rahasia umum bahwa formula keuangan keluarga adalah :

Pendapatan – Pengeluaran = Tabungan

Adalah baik untuk mengajarkan sejak dini kepada anak-anak kita bahwa menabung itu baik. Betul begitu? Tentu saja begitu.

Sayangnya formula diatas seringkali difahami hanya sebatas menabung. Tanpa tahu untuk apa gunanya uang yang telah ditabung itu. Paling-paling yang kita tahu menabung untuk keperluan mendadak dan tak terduga. Kecelakaan misalnya atau hal-hal lainnya.

Dengan pemahaman ini yang terjadi adalah menabung bukanlah prioritas. Justru yang lebih utama adalah pengeluaran. Toh, kalau ada keperluan mendadak akhirnya juga diambil dari tabungan. Sehingga tabungan kita kosong lagi. Ya, tinggal menabung lagi. Susah bener??! Apa betul begitu? Masalahnya kita juga tidak mendapatkan apa-apa dari sekedar memiliki dana taktis untuk keperluan mendadak. Lebih dari itu tidak.

Pengalaman ini sering kita alami. Contoh salah satu teman saya mulai menabung sejak kelas 4 SD sampai kelas 3 SMA. Selama 9 tahun dia telah menabung. Ketika mulai kuliah di Bogor. Dia ambil seluruh uang tabungan itu (untuk biaya pendidikan ceriteranya) dan blass… Hanya kurang dari 4 bulan semua uang ini telah habis, untuk beli buku kuliah dan buku umum lainnya.

Karena sesungguhnya pada waktu itu, dia hanya memiliki mentalitas menabung. Setelah tabungan cukup banyak, berarti siap digunakan untuk keperluan mendadak.

Tak pernah dijelaskan lebih lanjut untuk apa uang ditabung. Sampai suatu saat Dia menemukan sebuah tulisan yang berbunyi bahwa,

Cara terbaik untuk menyimpan uang adalah dengan “ memutarnya/investasi “

Seandainya dulu dia diajarkan “ memutar/investasi “ uang, tentu ceriteranya akan berbeda. Dengan disiplin tertentu seharusnya tiap orang mampu “memutar/investasi” uang dan menghasilkan pendapatan pasif. Silakan Anda pelajari rahasia investasi dalam bentuk Properti . Dan ada juga yang berusaha membelikan dalam bentuk properti, tapi masalah yang sering dihadapi adalah tidak mencukupi dana yang dimilikinya. Ada Rahasia Cara Mudah Memiliki Properti dari Safak Muhammad, pengarang buku best seller dan mantan profesional sebuah Bank. Atau bidang usaha (Jadi Pengusaha), yang hampir 13 th saya lakukan. Dari sebagian gaji yang diterima saya kembangkan di bidang usaha Kerajinan Kulit (Jaket/Topi/Dompet/Sarungtangan, souvenir kulit)

Bersambung………..

Wassalam

Fadil Arif

SejutaPengusaha.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar