Senin, Oktober 18, 2010

Cara Mudah Mendapat Backlink

Backlinks merupakan salah satu poin penting untuk mendapatkan Traffik yang tinggi ke web atau blog, Untuk bagaimana mendapatkan Backlinks saya rasa sudah banyak blog yang membahas tentang hal ini dan yang paling mudah dan popular adalah “Blog Commenting” atau menaruh Link dengan membuat komentar di blog orang lain.

Namun Berkaca dari seorang Blogger sukses, Darren Rowse dengan Blognya yang sangat Popular Problogger, justru dia tidak melakukan hal-hal yang banyak dilakukan oleh blogger umumnya seperti:

- Link Exchange (Tukeran Link)
- Membeli Link
- Meminta Link nya di masukkan di Blogroll blog lain

So, Jadi apa yang dilakukannya? kamu mungkin ingat istilah Konten adalah Raja, ya itulah yang dia lakukan, Darren fokus pada Kualitas konten yang ada di blognya (Quality Content),

Ok, Kemudian kita bertanya seperti apa konten yang ada di blognya? Beberapa hal yang perlu dicatat yang membuat blognya sangat popular antara lain:

- Menulis topik yang sedang hangat (Breaking News) pada saat ini, Hal ini membuat blognya menghasilkan incoming link dari para blogger yang juga ingin memasukkan berita tersebut ke blognya sehinga blognya menjadi sumber referensi dari berita tersebut.

- Menulis tentang bagaimana membuat postingan yang baik dan hal-hal yang berhubungan dengan blog, Dengan membantu orang lain melakukan optimasi blog dan bagaimana melakukan postingan blog yang baik, pengunjung (visitors) akan ingat dengan blognya bahkan mem “bookmark” blognya sehingga meraka akan kembali mengunjungi blognya secara rutin

- Menulis tentag opini atau sesuatu yang ia pikirkan kedalam blog nya, hal ini tentu memancing visitor untuk berkomentar bahkan membuat opini lain di blognya dengan memasukkan blognya sebagai referensi untuk berkomentar balik tentang hal tersebut.

- Menyelipkan Humor, ya. tentu ketika kita membaca sebuah blog yang isinya selalu serius dan membuat kita berpikir terlalu berat, kita akan merasa jenuh dan bosan, so, menyelipkan humor merupakan salah satu tips membuat pengunjung tidak bosan untuk dating kembali ke blog kita.

Kemudian kembali ke yang sangat popular dilakukan blogger yaitu “Blog Commenting” apakah penting? Tentu saja, selain mendapatkan link balik kita tentu ingin berintereaksi dan saling mengenal dengan blogger-blogger lainnya. Ingat Silaturahmi itu penting lho, bahkan bisa membuka pintu rezeki :D

Ok, mari kita mulai buat dan cari Backlinks..yuk mariiii…

sumber : http://tips-marketing.com

Salam

Grosir Kerajinan Kulit

SejutaPengusaha.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar