Sabtu, Januari 15, 2011

Online Marketing: Cara Sederhana Meraih Kebebasan Finansial


image

Apakah anda orang baru didunia online marketing? Kemampuan internet pas-pasan? Bingung melihat banyak para marketer online yang sukses? Jangan khawatir anda juga pasti bisa!.

Dunia marketing sebenarnya bukanlah dunia yang baru-baru amat. Secara umum online marketing sama dengan bisnis konvensional yang membutuhkan pelanggan, membuat produk bagus dan dijual dengan pesan marketing kesemua orang. Hanya itu ? Iya! Tetapi katanya online marketing itu perlu kemampuan internet mumpuni dan batuh waktu banyak? Sebenarnya tidak, mulailah berfikir praktis, mulailah berbisnis seperti orang sukses. Didunia bisnis yang anda butuhkan sebenarnya adalah; kemauan, berfikir cerdas dan efisien.

Ok, sekarang kita bahas langsung komponen apa saja yang perlu anda ketahui tentang online marketing. Ini modal anda untuk menjadi seorang internet marketer yang profesional.

Secara prinsip, dibutuhkan 3 pihak yang berperan untuk jalannya online marketing.

  1. Pelanggan yang membutuhkan produk
  2. Anda
  3. Pemilik produk yang bisa memenuhi kebutuhan pelanggan anda.

Tugas utama seorang online marketer, adalah harus sensitif dan jeli melihat peluang yang ada. Kemudian berikutnya adalah menghubungkan antara pelanggan dan produk. Sederhana saja bukan?

Ya pak tapi kan saya harus kemampuan internet mumpuni, website canggih, domain, dan beberapa istilah lainnya yang membuat saya puyeng! Dan saya juga harus buat produk yang bagus!

Pada saat ini zaman telah berubah. Dahulu untuk sukses didunia bisnis anda harus punya keahlian yang hebat, tim bisnis lengkap, modal yang kuat, ide-ide yang banyak, tim marketing yang hebat dan mahal, jaringan bisnis yang luas. Coba anda bayangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan? Sekarang anda berada dizaman informasi dan cyber. Orang sukses adalah orang yang mempunyai kemauan keras, berfikir cerdas dan efisien, mengerjakan yang pokok saja.

Kalau anda berfikir seperti online marketing konvensional, maka yang anda lakukan: cari ide yang sangat membutuhkan waktu, buat produk dengan trial dan error, punya website yang mahal, sewa hosting yang butuh biaya, cari marketer dan itu biaya lagi dan belum lagi untuk follow upnya dan lagi…dan lagi…dan lagi….anda bayangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan, berapa modal yang diperlukan, berapa besar resiko gagal yang harus ditanggung. Hal inilah yang banyak membuat para pemula berhenti ditengah jalan, buang-buang waktu dan kehabisan modal.


Banyak pebisnis pemula yang menyerah saat berbisnis online , bukan karena mereka kurang pengetahuan, tetapi justru karena apa-apa ingin dilakukannya sendiri. Apa-apa inginnya dipelajari sendiri, katanya untuk hemat uang. Bikin produk sendiri, bikin website sendiri, bikin sales letter sendiri, jualan maunya sendiri dan seterusnya. Kalau promosi inginnya yang gratis. Mereka anti bayar karena boros. Padahal kalau gratis, dia harus promosi 10 jam sehari.

Anda tahu akibatnya?

Sangat jarang apapun yang mereka lakukan sendiri hasilnya maksimal. Bahkan seringkali lebih mengecewakan. Satu pekerjaan belum selesai, dia masih mengkhawatirkan bidang pekerjaan lain yang belum diselesaikan. Lalu dia beralih mengerjakan pekerjaan lainnya sebelum yang tadi selesai dulu. Akibat lanjutannya, bisnis online yang seharusnya memberi kekebasan waktu dan finansial, justru membuatnya jadi tambah stres dan tidak punya waktu sisa buat keluarga. 95 persen pebisnis pemula mengalami itu.


Sekarang yang dibutuhkan online marketing profesional adalah berfikir cerdas! Cari!!! Ya cari. Banyak produk yang tidak perlu dibuat, nggak perlu buat website, sewa hosting, marketing dan follow up otomatis, waktu yang diperlukan sedikit dan langsung go. Yang dibutuhkan Cuma kreatifitas anda, luangkan waktu cari produk dan jual.

Terus pak diinternet itukan banyak yang gratisan. Benar, untuk awal itu baik tetapi kalau ingin professional anda memang harus mengeluarkan sedikit modal. Jangan mudah tertipu dengan cara mudah cari uang dengan system piramida, ponzy game, arisan internet dan scam, karena system ini hanya mencari orang bodoh berikutnya yang bisa direkrut untuk keuntungan mereka.

Filosopi dasar yang perlukan dalam bisnis apapun bentuknya sebenarnya sederhana, yaitu sukalah berbagi , berbagi keuntungan dengan sipembuat produk, berbagi dengan marketing dan berbagi dengan kosumen anda. Gunakanlah daya ungkit. Coba anda bayangkan kalau anda mengharapkan untung besar sendiri 100% tetapi waktu anda terkuras habis, sedangkan disisi lain ada orang lain berprinsip berbagi. Dia hanya mengambil 20-30% saja tetapi dia tahu hanya butuh waktu sedikit, tenaga sedikit, kemudia dia bisa cari produk lagi dan lagi dan lagi.

Jadi mulailah dengan cara berfikir baru, action baru dan gerak cepat!

Sumber : http://kemasanhar.com

Salam,

GrosirKulit.com

Baca juga peluang di :

a. Cara Sukses Bersama di Property

b. Cara sukses Berinvestasi Emas

c. Cara Mudah Mempunyai website


Tidak ada komentar:

Posting Komentar